Greysia/Apriani terhenti pada semifinal kejuaraan dunia

Greysia/Apriani terhenti pada semifinal kejuaraan dunia

Ganda putri unggulan kedelapan asal Indonesia Apriani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya asal Korea Selatan Chae Yoo Jung dan Hye Rin Kim dalam babak perempat final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018). Greysia/Apriani berhasil memastikan tiket ke semi final setelah menang dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-15. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Palembang, (ANTARA News) - Langkah pasangan atlet bulu tangkis nomor ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 terhenti setelah kalah pada laga semifinal yang berlangsung di Nanjing, China, Sabtu.



Greysia/Apriani, seperti dipantau Antara di Palembang, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dalam dua gim dengan skor 12-21, 21-23 selama 52 menit permainan dari pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.



"Lawan mampu mendahului serangan kami setelah kami berhasil menekan mereka. Pada gim kedua, mereka tampak keteteran tapi mereka dapat kembali fokus," kata Greysia seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).



Pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia 2018 itu merupakan pertemuan pertama kali Greysia/Apriani dengan pasangan peringkat sembilan dunia itu.



"Mereka punya permainan cepat dan serangan yang kencang. Pola main mereka berbeda dengan pasangan lain Jepang. Mereka terus menyerang tanpa ada pukulan-pukulan lob panjang," kata Apriani.



Sementara, Greysia mengaku permainannya bersama Apriani tidak dapat memenuhi harapan masyarakat, pengurus PBSI maupun harapan pribadi mereka.



"Kami ingin belajar dari kesalahan kami. Untuk menjadi juara, kami harus melalui banyak tahapan," ujar Greysia.



Kekalahan Greysia/Apriani pada putaran semifinal itu berarti Indonesia mendapatkan medali perunggu pada nomor ganda putri Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018.




(T.I026/B/I015/C/I015)

Baca juga: "Minions" taklukkan pasangan Rusia di Kejuaraan Dunia 2018
 

Pewarta:
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar