Jakarta (ANTARA News) - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Futuhiyyah Ali Maskuri, KH Ahmad Rofiq, menganggap, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, tepat untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019.
 
"Sekarang ada gejolak ekonomi yang ditanggung Jokowi, nach dengan didampingi Pak Airlangga Hartarto sebagai cawapresnya nanti, diharapkan bisa membantu Pak Jokowi dalam menghadapi gejolak ekonomi di masa yang akan datang," kata dia, di Pondok Pesantren Al Futuhiyyah Ali Maskuri, Bumirejo, Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu, seperti dalam siaran persnya. 
 
Menurut dia, Airlangga bukanlah orang baru dilingkungan NU. 
 
"Saya sudah tahu Pak Airlangga adalah muridnya KH Salim bin Jindan, Ciawi, Bogor. Artinya beliau adalah seorang Nahdliyin tulen dan tidak diragukan lagi serta selayaknya didukung para kiai kampung. Apalagi Pak Airlangga sendiri merupakan anak seorang menteri yang begawan ekonomi," ujarnya. 
 
Selain itu, lanjut Rofiq, jika dibandingkan tokoh yang muncul untuk disandingkan dengan Jokowi pada Pemilu 2019. Airlangga yang juga menteri perindustrian itu justru lebih banyak diterima semua pihak dari pada yang lain.
 
Meski demikian, ia menitipkan harapan dan pesan bagi Airlangga agar memperhatikan dan meningkatkan dunia pendidikan Islam di pesantren-pesantren.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018