Medan (ANTARA News) - Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) selaku Panitia Pelaksana Asian Games 2018 secara maksimal terus melakukan sosialisasi ke berbagai daerah dalam upaya lebih menggaungkan "event" olahraga terakbar di Asia tersebut kepada masyarakat.

"Promosi terus dimaksimalkan ke daerah-daerah sehingga lebih menggaung," kata bidang promosi dan sosialisasi INASGOC Asyifa Latif di Medan, Senin, saat sosialisasi Asian Games 2018 kepada pengurus olahraga dan media di Sumatera Utara.

Ia mengatakan, Asian Games harus mendapat dukungan semua pihak karena berbagai dampak positif nantinya akan didapatkan oleh negara ini, misalnya Indonesia akan lebih dikenal di mata dunia, dan demikian juga dengan infrastruktur juga semakin bertambah.

Dampak lainnya yang juga akan dirasakan adalah peningkatan ekonomi, pariwisata, lapangan kerja, dan investasi, demikian juga dampaknya pada pembangunan karakter bangsa seperti disiplin, persatuan, dan kebersihan.

Dalam kesempatan itu ia juga memaparkan bahwa pembelian tiket untuk menyaksikan berbagai pertandingan di Asian Games dapat di peroleh melalui https;//asiangames2018.id/tickets.

"Pelajar dan mahasiswa akan mendapatkan potongan 20 persen dari harga tiket," katanya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Sofyan Tan dalam kesempatan yang sama mengatakan, Asian Games merupakan momentum untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia dan menjadi prestius karena mata dunia akan memandang Indonesia, terlebih Indonesia berniat menjadi tuan rumah Olimpiade 2034.

Ada empat kriteria Asian Games sukses yakni sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi.

"Sosialisasi hari ini melibatkan semua pihak, baik insan olahraga maupun wartawan. Ini penting sebagai publikasi menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia ramah dan aman, sehingga akan berdampak pada promosi pariwisata Indonesia ke depan," katanya.


Baca juga: Medical Centre Asian Games Palembang siap beroperasi
Baca juga: PSSI : Tim peserta tiba mulai 8 Agustus

(KR-JRD/B015)

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018