Bandung (ANTARA News) - Vice President INASGOC, Sjafrie Sjamsoeddin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan menu makanan khusus yang disesuaikan dengan kebiasaan kontingen Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

"Di hotel sudah saya cek menu makanan sudah sangat bagus, yang dari negara muslim ada menu khusus. Kemudian ada juga dari China dipisahkan," ujar Sjafrie usai meninjau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla, di Bandung, Rabu.

Sjafrie mengatakan, INASGOC sengaja membuat menu khusus bagi masing-masing negara sesuai dengan kebiasaannya, hal tersebut untuk menjaga kebugaran para atlet.

Selain menu makanan, INASGOC juga telah menyiapkan fasilitas ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing atlet baik di hotel maupun di sekitar venue.

"(Fasilitas ibadah) langsung disiapkan jadi mereka gak ada halangan," kata dia.

Ia berharap, penyelenggaraan Asian Games khususnya cabang olahraga sepak bola di Stadion Si Jalak Harupat dapat semarak.

Rencananya, INASGOC bersama Pemkab Bandung akan memikirkan agar harga tiket dapat menyesuaikan terutama bagi pelajar.

Baca juga: Meriahkan pertandingan, INASGOC diminta berikan diskon tiket pelajar

"Harga tiket itu yang paling murah. Namun untuk bisa menyesuaikan, dengan Pak Bupati (Dadang Naser) akan mengomunikasikan, karena keramaian bagian dari kesuksesan. Nanti kita lihat peluangnya gimana," kata dia.

Baca juga: Wiranto: persiapan Asian Games hampir 100 persen

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018