Jakarta (ANTARA News) - Cabang bola basket 5x5 akan menjadi cabang olahraga pertama Asian Games 2018 yang berlangsung di Hall Basket komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, pada Selasa (14/8), mulai pukul 10.00 WIB.

Pertandingan bola basket, seperti dilansir Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), berlangsung lebih awal dari upacara pembukaan pada 18 Agustus.

Laga bola basket pada Selasa (14/8) mempertemukan delapan tim dalam penyisihan Grup A dan Grup C, termasuk di dalamnya adalah tim Indonesia.

Sementara, disiplin olahraga polo air pada cabang akuatik juga akan menggelar pertandingan sebelum pembukaan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu.

Pertandingan polo air akan berlangsung pada Kamis (16/8) dan mempertemukan tim putri Indonesia dengan tim putri Jepang pada laga penyisihan mulai pukul 14.30 WIB.

Kawasan GBK menjadi pusat penyelenggaraan Asian Games ke-18 sekaligus menjadi arena pertempuran terpadat karena menggelar perlombaan atletik yang memperebutkan 48 medali emas dan perlombaan renang yang memperebutkan 41 medali emas.

Selain atletik, bola basket, dan renang, pertandingan sejumlah cabang olahraga juga berlangsung di GBK seperti bulu tangkis yang menjadi andalan tim Indonesia, cabang sofbol, cabang bisbol, cabang hoki, cabang panahan, anggar, karate, dan taekwondo.

Namun, cabang bola voli indoor yang berlangsung di GOR Bulungan dan cabang golf yang berlangsung di kawasan Pondok Indah juga masuk dalam area kluster I bersama GBK.

Berikut, jadwal lengkap pertandingan cabang olahraga Asian Games 2018 yang berlangsung di kluster I Jakarta.
Jadwal pertandingan-pertandingan Asian Games 2018 yang dilangsungkan di klaster Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, meliputi kompleks GBK, Jakarta Convention Center, GOR Bulungan dan Pondok Indah Golf & Country Club. (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018