Jakarta (ANTARA News) - Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden RI, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Insya Allah kami akan daftar di KPU sesudah Shalat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta," kata Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya di Jakarta, Kamis.

Koalisi tiga partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKS, dan PAN akhirnya sepakat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024.

Prabowo Subianto mengatakan sosok Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada sehingga dipilihnya sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Pernyataan itu disampaikan secara bersama-sama di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, pada Kamis (9/8) malam.

Deklarasi itu dihadiri para pimpinan tiga partai politik koalisi antara lain Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, para Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, Sugiono, Ferry Juliantono dan Sufmi Dasco Ahmad.

Pimpinan PAN yang hadir antara lain Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

Pimpinan PKS yang hadir antara lain Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Baca juga: Prabowo berterima kasih kepada PAN dan PKS
Baca juga: Cita-cita perjuangan PAN sama dengan PKS dan Gerindra
Baca juga: Resmi, Prabowo berpasangan dengan Sandiaga

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018