Pimpinan parpol datang di KPU tidak bersamaan

Pimpinan parpol datang di KPU tidak bersamaan

Presiden Joko Widodo (tengah) bersiap melakukan pertemuan dengan pimpinan partai dan sekjen partai pengusung di Jakarta, Kamis (9/8/2018). Hasil pertemuan tersebut memutuskan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan parpol koalisi pendukung Joko Widodo tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Jumat pagi, tidak secara bersamaan.

Pimpinan parpol koalisi pendukung Jokowi, yakni ketua umum dan sekretaris jenderal dijadwalkan untuk mendaftarkakan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) ke KPU, pada pukul 09:00 WIB.

Dari pantauan ANTARA di halaman depan Gedung KPU, terlihat Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli datang sendirian, sekitar pukul 08:50 WIB menggunakan jaket warna merah bertuliskan PSI dan Nom 11. 

Kemudian, sekitar pukul 09:00 WIB terlihat dua mobil Toyota Alpard tiba di depan pintu gerbang KPU, kemudian turun Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan diikuti Wakil Sekjen Partai tersebut Jazilul Fawaid.

Tak lama kemudian, terlihat Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nainut Tauhid datang sendiri menggunakan jaz PPP berwarna hijau.

Muhaimin dan Jazilul sempat diwawancarai wartawan dan menyapa para relawan yang sudah meramaikan separoh ruas Jalan Imam Bonjol di depan kantor KPU. Kemudian, Muhiamin dan Jazilul masuk ke kantor KPU.

Zainut Tauhid juga langsung memasuki kantor KPU, sementara Sekjen PSI Raja Juli tetap bergabung dengan massa di halaman depan kantor KPU.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar