Jakarta (ANTARA News) - Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Jakarta Barat akan memeriahkan kirab obor Asian Games 2018 dengan pertunjukan seni dan budaya.

"Supaya kegiatan pawai obor di Jakarta Barat lebih meriah, kami akan menampilkan pertunjukan seni dan budaya," kata Kepala Sudinparbud Jakarta Barat Linda Enriany saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.

Untuk memeriahkan kegiatan pawai obor yang akan diselenggarakan pada 16 Agustus 2018 itu, dia mengatakan pihaknya pun turut melibatkan lebih dari 20 sanggar seni dan budaya.

"Lebih dari 20 sanggar seni dan budaya yang ada di wilayah Jakarta Barat akan kami libatkan untuk pertunjukan seni dan budaya saat pawai obor nanti," ujar Linda.

Lebih lanjut, dia menuturkan pertunjukan seni dan budaya tersebut akan digelar di sebanyak 20 titik atau lokasi yang menjadi rute pawai obor di wilayah Jakarta Barat.

"Selain atraksi seni dan budaya di sepanjang rute lintasan pawai obor, kami juga menyiapkan panggung utama di Taman Fatahillah untuk kegiatan pentas seni," tutur Linda.

Dalam pentas seni tersebut, dia mengungkapkan pihaknya akan menggelar atraksi seni dan budaya masSal dengan melibatkan sebanyak 150 anak yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan seni dan budaya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"Kemudian, di panggung utama itu juga kami akan menampilkan kesenian tari Bali yang dibawakan oleh anak-anak penyandang disabilitas, barongsai dan musik," ungkap Linda.

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018