Ada 73 PPSU dari tujuh kelurahan, dikerahkan untuk pengecatan rumah warga
Jakarta ANTARA News) - Deretan rumah warga di bagian utara kompleks olahraga Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim), dipercantik oleh pemerintah setempat.

Berdasarkan pantauan Antaranews di lokasi, Senin, tembok dan atap rumah-rumah di sisi utara arena bisbol Rawamangun di RT 02 dan 03 RW 06, Kelurahan Rawamangun, dicat dengan warna-warna khas Asian Games 2018.

Camat Pulogadung Bambang Pangestu mengatakan pengecatan untuk menyemarakkan Asian Games 2018 tersebut, dilakukan oleh petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Ada 73 PPSU dari tujuh kelurahan, dikerahkan untuk pengecatan rumah warga," kata Bambang.

Baca juga: Lanskap Jakabaring Sport City segera dipercantik

Di lokasi terlihat pengecatan juga dilakukan di rumah-rumah yang berada persis di sisi utara arena balap sepeda Velodrome Rawamangun. Pengecatan di sana, juga difokuskan pada tembok dan atap rumah warga.

Turini (49), salah seorang warga RT 03/06 Rawamangun, mengaku sangat senang adanya pengecatan ini.

"Warga senang, karena kami juga sangat mendukung Asian Games dan Jakarta atau Indonesia sebagai tuan rumahnya. Dengan adanya berbagai dukungan, termasuk ini, semoga Indonesia bisa menjadi juara umum," ujarnya.

Asian Games 2018 di Jakarta, Palembang dan Jawa Barat, akan resmi dibuka pada 18 Agustus 2018 dan berakhir pada 2 September.

Beberapa cabang olahraga sendiri sudah memulai pertandingannya, seperti sepak bola dan bola tangan (hand ball).

Baca juga: Jembatan Ampera dipercantik
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018