Simona Halep amankan tiket ke WTA Finals

Simona Halep amankan tiket ke WTA Finals

Petenis Rumania SImona Halep mencium pialanya setelah memenangkan babak final mengalahkan petenis Amerika Serikat Sloane Stephens dalam turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Prancis, Sabtu (9/6/2018). (REUTERS/Benoit Tessier) (antara)

Washington (ANTARA News) - Petenis peringkat satu dunia Simona Halep menjadi petenis pertama yang lolos ke turnamen penutup musim WTA Finals yang akan dimainkan di Singapura, kata WTA pada Senin.

Petenis Romania itu merupakan satu-satunya petenis yang lolos ke kelima edisi ajang itu sejak diselenggarakan di Singapura, dan akan mengincar gelar untuk pertama kalinya. Halep ditaklukkan Serena Williams pada final 2014.

"Simona merupakan salah satu penampil paling konsisten dan papan atas dalam beberapa tahun terakhir. Kami tidak sabar untuk melihat dia bersaing untuk merebut Trofi Billie Jean King yang prestisius," kata CEO dan ketua WTA Steve Simon.

Delapan petenis teratas akan mengikuti ajang berformat round robin ini yang berhadiah tujuh juta dolar ini.

Halep memenangi trofi grand slam perdananya di Prancis Terbuka tahun ini dan memenangi gelar ketiganya musim ini di Piala Rogers, dengan mengalahkan Sloane Stephens di final pada Minggu.

WTA Finals akan berlangsung dari 21 sampai 28 Oktober 2018.

(Reuters/H-RF/B015)

Baca juga: Halep kalahkan Stephens di Montreal pada ulangan Prancis terbuka
 

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar