Cikarang (ANTARA News) - Jepang pada babak pertama penyisihan Grup D sepak bola putra Asian Games XVIII/2018 unggul sementara 4-0 atas Pakistan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis sore, 


Iwasaki Yuto membuka gol pertama bagi Jepang di menit pertama setelah menyelesaikan umpan dari sektor tengah yang disambar pemain nomor punggung 13 itu dengan melesatkan sepakan bawah yang terukur menuju sudut gawang lawan.

Selang  tujuh menit kemudian,  Reo Hatate sukses membuat Hanif Saqib harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya yang gagal terselamatkan.

Takuma ominami sukses mebuat gol ketiga menit 9 melalui sepakan keras saat terjadi kemelut di gawang lawan Pakistan.

Tertinggal tiga gol dari lawan, membuat Pakistan fokus pada garda bertahan dan memperkuat lini sayap untuk mengimbangi agresivitas Jepang.

Peluang gol bagi Pakistan terjadi di menit 24 saat tendangan bebas Umar Hayat dari luar kotak penalti gagal menyentuh kepala Adeel Ali yang sudah menanti di mulut gawang Jepang tanpa kawalan bek.

Serangan balik yang dibangun Jepang pada menit 34 efektif mendobrak pertahanan lawan berkat kerja sama apik trio Keita Endo, Reo Hatate dan Yuto Iwasaki.

Tekanan dari sayap kiri membuat sektor tengah kotak penalti Pakistan terbuka. Peluang itu dimanfaatkan Yuto Iwasaki untuk mempertegas keunggulan 4-0 atas lawannya.

 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018