Gajah pun ikut meriahkan hari kemerdekaan

Gajah pun ikut meriahkan hari kemerdekaan

Wisata Gajah Sumatera Petugas Conversation Respon Unit Tangkahan bersama para Gajah Sumatera (Elephas Maximus Sumatrensis) terlatih, di Desa Namo Sialang, Batang Serangan, Langkat, Sumatera Utara, Minggu (15/2). Selain memandikan gajah pengunjung juga dapat menikmati petualangan perjalanan berkeliling dengan menunggangi gajah di hutan Taman Nasional Gunung Leuser. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

 Langkat, Sumut  (ANTARA News) - Dua ekor gajah dari Tangkahan, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dengan menyerahkan bendera duplikat Merah Putih kepada Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu.

Kedua gajah tersebut Yuni dan Ardana langsung menyita perhatian ribuan warga yang memadati Alun-alun Tengku Amir Hamzah dan Jalan Proklamasi dalam HUT RI pada acara parade karnaval, di Stabat, Sumut, Jumat.

Kedua gajah tersebut mencuri perhatian masyarakat dengan menyerahkan bendera merah putih kepada Bupati dengan menggunakan belalainya.

Gajah merupakan salah satu ikon wisata yang ada di Kabupaten Langkat, tepatnya di  lokasi wisata Tangkahan, di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat.

Ribuan warga Langkat yang memenuhi lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah berasal dari berbagai penjuru perdesaan sekitar yang datang ke Stabat untuk  menyaksikan berbagai pertunjukan dari rangkaian acara memeriahkan HUT RI.

 Meskipun berdesakan, mereka tetap menunjukkan wajah ceria, dipenuhi tawa serta takjub ketika menonton berbagai pertunjukan, di antaranya kuda kepang, barongsai, reog Ponorogo, dan parade karnaval yang diselengarakan oleh Pemkab Langkat.

Baca juga: "Bali Zoo" suguhkan gajah mandi massal
Baca juga: Seekor gajah jinak ditemukan mati di Pidie
Baca juga: Seorang perempuan tewas diserang gajah liar


 

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar