Cincinnati (ANTARA News) - Petenis nomor dua dunia Roger Federer, yang sedang mengincar gelar kedelapannya di Cincinnati Masters, akan bertemu dengan Stan Wawrinka di babak perempat final setelah pada putaran ketiga mengalahkan petenis Argentina Leonardo Mayer 6-1 7-6(6), Jumat waktu setempat.

Petenis asal Swiss Federer yang untuk pertama kali turun bertanding sejak Wimbledon, dalam pertandingan itu sempat kecolongan empat servis poin pertama namun setelah itu tidak terkena satu break poin pun.

Sementara Mayer punya peluang untuk memaksa terjadinya set ketiga, namun Federer mampu memastikan kemenangan ketiganya secara berturut-turut melawan petenis Argentina itu dalam pertandingan yang sempat tertunda karena hujan.

Dengan hasil kemenangannya itu maka Federer akan bertemu dengan petenis rekan senegaranya Stan Wawrinka di perempat final pada Sabtu.

Baca juga: Federer kalahkan Djokovic untuk raih gelar Cincinnati ketujuh

Sementara itu pada pertandingan putaran ketiga lainnya, Wawrinka melaju setelah mengalahkan Marton Fucsovics dari Hungaria dengan skor 6-4 6-3.

"Ini menjadi suatu tekat sejak saya bermain di dua pertandingan dalam satu hari," kata Federer.

"Saya berlatih duakali sehari dan jika saya ingin siap untuk hari ini, maka saya tidak akan pernah siap," tambahnya.

"Bertanding melawan Stand tentu adalah suatu obat, sepuluh tahun yang lalu kami bersama-sama memenangi medali emas Olimpiade dan kami masih bermain....saya sangat senang bermain dengan dia dan itu hebat bagi saya, saya senang bisa bertemu dia lagi," katanya.

Sedangkan petenis rekan senegara Mayer, Juan Martin del Potro dan petenis Serbia Novak Djokovic juga sema-sama melangkah ke perempat final.

Unggulan keempat Del Potro menundukkan petenis Australia Nick Kyrgios 7-6(4) 6-7(6) 6-2 dan mantan pegolf nomor satu dunia Djokovic, yang menjdi unggulan ke-10, mengalahkan juara bertahan Grigor Dimitrov dari Bulgaria dengan skor 2-6 6-3 6-4.

Di perempat final Del Potro akan menghadapi petenis Belgia David Goffin.

Goffin sendiri melaju setelah mengalahkan unggulan keenam Kevin Anderson dari Afrika Selatan dengan 6-2 6-4 dalam waktu 76 menit.

Djokovic bertemu dengan petenis Kanada Milos Raonic di perempat final lainnya.

Mantan juara Cincinnati Marin Cilic menundukkan Karen Khachanov 7-6(5) 3-6 6-4.

Reuters/A020

Baca juga: Federer kembali berperingkat dua dunia
 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018