Jakarta (ANTARA) - Venus Williams menang dua set langsung atas unggulan ke-16 Veroninka Kudermetova pada ATP/WTA Cincinnati Open, Senin waktu setempat, mengantongi kemenangan pertamanya dalam empat tahun atas petenis 20 besar.

Petenis veteran Amerika berusia 43 tahun, yang mendapatkan wild card di Cincinnati, itu bangkit dengan luar biasa untuk mengalahkan peringkat 14 dunia Kudermetova 6-4, 7-5.

Juara Grand Slam tujuh kali, yang kariernya berlangsung selama empat dekade berbeda, tersebut menunjukkan semangat yang luar biasa untuk bangkit dari ketertinggalan 4-1 pada set pembuka sebelum membalikkan ketertinggalan 5-1 pada set kedua untuk memastikan kemenangan.

"Saya suka permainan ini, itulah yang saya lakukan. Beberapa tahun terakhir sulit karena cedera," kata Williams, seperti disiarkan AFP, Selasa.

"Saya ingin bisa berada di sini dan menjadi kuat, dan menjadi diri saya sendiri dan itu penting bagi saya, dan saya berusaha untuk sampai ke sana."

Baca juga: Venus Williams kantongi wild card untuk Cincinnati Masters

Pertandingan Williams, semifinalis di Cincinnati pada 2012, terganggu karena hujan sebelum dia menyelesaikan kemenangannya.

Pada pertandingan lainnya, juara US Open 2017 Sloane Stephens menandai penampilannya yang ke-12 dengan mengalahkan petenis Italia Elisabetta Cocciaretto 7-5, 6-2.

"Seri (musim panas) ini sejauh ini sangat sulit. Di D.C. ada hujan. Minggu lalu, Montreal hujan. Minggu ini lagi, hujan," ujar Stephens.

Di sektor putra, Felix Auger-Aliassime memenangi pertarungan setelah lawannya mantan finalis Wimbledon Matteo Berrettini cedera, dengan kemenangan 4-6, 6-2, 6-3.

Auger-Aliassime, unggulan ke-12, absen dalam ATP Masters kampung halamannya pekan lalu di Toronto karena pemulihan cederanya belum selesai.

Sementara itu, unggulan teratas Carlos Alcaraz akan membuka pertandingannya, Rabu (16/8), setelah mendapat bye. Dia akan akan berhadapan dengan Jordan Thompson, yang mengalahkan finalis 2013 John Isner 7-6 (7/5), 7-6 (7/2).

Baca juga: Swiatek pastikan posisi teratas WTA setelah tekuk Muchova

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023