Jakarta (ANTARA) - Juara lima kali Venus Williams mendapatkan wild card untuk turnamen Wimbledon, yang akan berlangsung pada bulan depan, demikian dilansir AFP.

Petenis AS itu, yang bermain pada kategori ganda campuran di All England pada tahun lalu, belum bermain pada kategori tunggal putri sejak 2021. Namun ia tampil baik di ajang Birmingham WTA, dengan menaklukkan Camila Giorgi, sehari setelah merayakan ulang tahun ke-43nya.

Williams memainkan turnamen pertamanya sejak Januari di turnamen lapangan rumput di Belanda pekan lalu, sebelum menuju ke Birmingham.

Kemenangan tiga setnya yang didapat atas Giorgi merupakan kemenangan perdananya melawan petenis peringkat 50 besar dunia sejak 2019.

Baca juga: Venus Williams menangi pertandingan pembuka di Birmingham

Sepuluh wild card untuk kategori tunggal telah diberikan kepada para petenis putra dan putri Inggris, termasuk Liam Broady dan Katie Boultier, sedangkan Elina Svitolina asal Ukraina akan mengikuti turnamen itu setelah ia absen pada kejuaraan tahun lalu karena sedang hamil.

Mantan petenis peringkat tiga dunia Svitolina, yang mencapai semifinal Wimbledon pada 2019, melahirkan pada Oktober silam. Namun ia mampu menembus perempat final di French Open tahun ii.

Petenis Belgia David Gouffin yang merupakan petenis peringkat 124 dunia, mendapatkan wild card setelah ia menembus perempat final pada 2022.

All England Club masih memiliki satu wild card untuk kategori tunggal putri dan dua wild card untuk ganda putra.

Baca juga: Venus Williams kalah lawan petenis remaja di babak pertama "comeback"

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023