Jakarta (ANTARA) - Juara turnamen major tujuh kali Venus Williams memulai jadwal lapangan keras musim panas menjelang US Open dengan mendapatkan wild card undian utama untuk tampil di Western and Southern Open Cincinnati, Ohio, AS.

Bergabungnya Williams ke daftar pemain Cincinnati Masters, yang akan dimulai pada 14 Agustus, berarti mantan petenis nomor satu dunia itu akan bermain dalam tiga turnamen besar US Open Series.

Dikutip dari laman resmi WTA, Rabu, Williams juga mendapatkan wild card untuk berkompetisi dalam Omnium Banque Nationale di Montreal, Kanada dan US Open. Montreal atau Canada Open merupakan turnamen WTA 1000 pertama setelah musim tanah liat, yang akan dimulai pada 7 Agustus.

Baca juga: Venus, Osaka tersisih di awal Cincinnati Masters

Kehadirannya di Cincinnati Masters kali ini merupakan penampilan tunggal Williams ke-10, dan akan menjadi yang ke-12 di Montreal.

Petenis Amerika berusia 43 tahun itu membukukan hasil terbaiknya di Montreal pada 2014 ketika ia mengalahkan saudara perempuannya Serena untuk melaju ke final. Sementara, hasil terbaiknya di Cincinnati dengan tembus ke semifinal pada 2012.

Pemenang 49 gelar tunggal, Williams, akan tiba di lapangan keras setelah tampil di lapangan rumput, mencakup kemenangan atas Camila Giorgi di Birmingham, pertarungan tiga set melawan Jelena Ostapenko dan penampilan ke-24 di Wimbledon.

Baca juga: Venus Williams salahkan rumput penyebab kekalahan dia di Wimbledon
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023