Karawang (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan 10 atlet asal Karawang akan tampil membela Indonesia pada Asian Games 2018.

"Sepuluh atlet asal Karawang ini tersebar di empat cabang olahraga," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat Sayuti Haris di Karawang, Sabtu.

Ia mengaku bangga atlet asal Karawang bisa tampil di tingkat internasional dan diharapkan mampu mencapai prestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

Data KONI Karawang, jumlah atlet Karawang yang ikut Asian Games pada tahun ini tercatat 10 orang. Terdiri atas empat atlet judo dan masing-masing dua atlet di cabang olahraga sepatu roda, dayung dan anggar.

"Hadirnya atlet Karawang pada Asian Games ini menunjukkan kalau pembinaan atlet di Karawang membuahkan hasil. Mereka mampu berprestasi dan mampu mewakili Indonesia hingga tingkat Asian Games," kata Sayuti.

Ia optimistis para atlet asal Karawang yang tampil pada Asian Games akan mengukit prestasi dan meraih medali.

Dari empat cabang olahraga yang diikuti atlet asli Karawang ini, Sayuti meyakini cabang sepatu roda, judo dan anggar bakal mampu bersaing memperebutkan emas.

"Saya yakin, karena prestasi dari cabang olahraga itu cukup bagus," katanya.

(KR-MAK/S025)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018