Jakarta (ANTARA News) - Tim bola tangan putra Korea Selatan berhasil melibas tim Hong Kong dalam dengan skor telak 40-15 dalam pertandingan babak utama grup 2 Asian Games 2018 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Senin.

Pencetak gol terbanyak dalam pertandingan tersebut dari tim Korsel adalah Hyun Dong Jang dan Doyeop Hwang.

Pada babak pertama kapten timnas Korea Selatan Kyeuong Jeong Yi bersama kawan-kawannya sudah gencar memasukan bola ke gawang dari timnas Hong Kong yang dijaga oleh Addy Ying IP Kwun.

Hasilnya sampai peluit babak pertama dibunyikan, timnas Korsel sudah memimpin duluan dengan skor telak 21-7.

Pelatih timnas Korsel Shin Cho Young kepada wartawan usai pertandingan itu mengatakan bahwa timnya menang karena menetapkan startegi menyerang di babak pertama sehingga hasilnya cukup telak skornya.

“Kami bermain baik malam ini. Secara umum seluruh pemain kami hampir semuanya mencetak gol dan ini baik bagi kami untuk pertandingan selanjutnya,” katanya.

Untuk pertandingan selanjutnya melawan Bahrain yang diunggulkan dalam tim bola tangan Asian Games 2018.

Pelatih Hong Kong Ting Wang Yao tidak banyak berkomentar soal kekalahan tersebut. Namun yakin timnya akan berusaha memperbaiki kesalahan melawan Korsel itu untuk pertandingan selanjutnya melawan Iran pada Rabu (22/8).

Timnas Hong Kong sendiri sudah melakoni tiga kali pertandingan. Selama tiga kali pertandingan itu, dua diantaranya menang dan satu pertandingan kalah.

Sementara untuk Korsel juga sudah melakoni tiga kali pertandingan dengan rincian dua kali menang dan satu kali sering saat melawan Jepang.

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018