Hari ini kita menuntaskan pertandingan babak kelima, masih tersisa satu babak lagi KTM beregu yang akan dilanjutkan besok (Rabu-red),"
Bogor (ANTARA News) - Cabang olahraga Paralayang pada Asian Games 2018, hari ini, Selasa, menuntaskan lima babak untuk nomor ketepatan mendarat (KTM) kelas beregu putra-putri, dan perorangan putra-putri. 
   
"Hari ini kita menuntaskan pertandingan babak kelima, masih tersisa satu babak lagi KTM beregu yang akan dilanjutkan besok (Rabu-red)," kata Manajer pertandingan cabang olahraga Paralayang, Wahyu Yudha, kepada Antara di arena landing Paralayang Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa. 
   
Yudha mengatakan, babak kelima sudah berlangsung dengan baik, bahkan sudah memasuki keenam, sekalipun belum semua atlet melakukan penerbangan pada babak keenam, yang akan dilanjutkan besok. 
   
"Babak keenam yang akan dilanjutkan besok, merupakan babak final untuk nomor beregu putra dan putri," katanya. 
   
Seperti hari sebelumnya, pertandingan cabang olahraga Paralayang hari ini juga didukung cuaca yang bagus, dan angin yang normal, sehingga semua atlet dapat mengerahkan parasutnya ke titik target (PAD). 
   
"Kesimpulannya cuaca hari ini bagus," kata Yudha. 
   
Pada pertandingan hari kedua ini juga dihadiri oleh Presiden Air Sport Federation of Asia (ASFA) Mubarak Swilim Al Swilim. 
   
Mubarak mengatakan, pertandingan hari ini dimulai dengan baik, semua atlet terlihat fokus menjalankan tugasnya, dan banyak yang mendapat nilai terbaik dibandingkan hari pertama.
   
"Pertandingan babak kelima diselesaikan dengan baik, dan diharapkan besok hari sampai akhir lebih baik seperti hari ini," kata Mubarak.
   
Cabang olahraga Paralayang diikuti 98 atlet dari 18 negara. Memperebutkan enam medali emas, perak dan perunggu di dua nomor yang dipertandingkan yakni ketepatan mendarat (KTM) beregu putra-putri, dan perorangan putra-putri, serta nomor lintas alam (XC) beregu putra dan putri.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018