Jakarta (ANTARA News) - Tim senam putra China meraih emas pada final senam artistik kategori tim yang berlangsung di di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Dari enam alat yang dipertandingkan, China meraih skor 260,95 dengan rincian lantai memperoleh skor 41,05, gelang-gelang 42,85, meja lompat 44,1, kuda pelana 44,25, palang tunggal 42,9, dan palang sejajar 45,8.

Sementara itu, medali perak diraih Jepang dengan skor 248,55 dan perunggu diraih Korea Selatan dengan skor 247,4.

Adapun China menurunkan lima atlet dalam final kategori tim tersebut, yaitu Lin Chaopan, Zou Jingyuan, Xiao Ruoteng, Sun Wei, dan Deng Shudi.

Sebelumnya, Lin Chaopan juga telah meraih emas pada pada hari pertama pertandingan senam di JIExpo pada Senin (20/8) pada kategori Men's Individual All-Aound.

Setelah pertandingan ini, tim senam putri Indonesia bertanding pada final senam artistik kategori tim di tempat yang sama pada pukul 18.00 WIB.

Indonesia menurunkan empat pesenamnya, yakni Amalia Fauziah, Nur Cahya, Armartiani, dan Tazsa Devira.

Tim Indonesia akan bertanding dalam empat kategori, yakni meja lompat (vault), palang bertingkat (uneven bars), lantai (floor exercise), dan balok keseimbangan (balance beam).

Selain Indonesia, terdapat tujuh negara lainnya yang akan bertanding dalam final senam artistik putri kategori tim antara lain India, Malaysia, Chinese Taipei, Korea Selatan, Jepang, Korea Utara, dan China.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018