Jakarta  (ANTARA News) - Tim atletik Indonesia tidak terlalu berharap meraih medali pada  nomor lari jarak menengah (800 dan 1.500 meter) pada Asian Games ke-18 di Jakarta.
 
Pelatih atletik nomor lari jarak menengah Indonesia Nicolaas Pattiyasina di sela-sela menunggui atletnya  berlatih di Stadion Madya GBK Jakarta, Rabu, mengatakan, para atlet hanya ditarget untuk memperbaiki catatan waktunya sendiri.
 
"Kita tidak ditargetkan meraih medali. Bisa memperbaiki catatan waktunya sendiri atau memecahkan rekor nasional sudah merupakan prestasi yang baik," katanya menegaskan.
 
Mengingat persaingan pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia ini, kata dia, sangat ketat  bahkan yang tampil di Asian Games sekarang ini bukan hanya juara Asia tetapi juara dunia.
 
"Jepang, Korea Selatan, India, dan Tiongkok dipastikan bakal menguasai di nomor lari jarak menengan," katanya menegaskan.
 
Pada nomor lari jarak menengah ini, kata dia, pihakknya menyiapkan tiga atlet yaitu Wahyudi Putra (lari 1.500 meter putra,  Bektiningsih Primadianfitri (1.500 meter putri), dan Agustina Manik (800 meter putri).
 
Ia mencontohkan, Bektiningsih memiliki  catatan waktu terbaik 04.40 menit sedangkan pesaingnya dengan catatan waktu 04.15 menit.   Kemudian Wahyudi Prima di nomor 1.500 meter putra memiliki catatan waktu terbaik 03.57 menit sedangkan pesaingnya 03.40 menit. Sedangkan Agustina Manik di nomor lari 800 meter memiliki  catatan waktu terbaik 02.14 menit sedangkan pesaingnya dengan catatan waktu 02.02 menit.
 
 "Meskipun peluangnya berat, saya berharap di Asian Games tetap tampil maksimal untuk berpartisipasi dan memperbaiki  catata  waktunya sendiri," katanya. 

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018