Jakarta (ABTARA) - Sebanyak 22 atlet dari 8 negara bersaing di cabang olahraga  balap sepda BMX Asian Games 2018 yang digelar di Pulo Mas International BMX Centre, Jakarta, Sabtu, 25 September 2018.

Ke-22 atlet tersebut adalah Li Xiaogang, Sun Yue, Lu Yan, Zhang Yaru (China),  I Gusti Bagus Saputra, Toni Syarifuddin, Wiji Lestari dan Cupi Novianti (Indonesia), Nagasako Yoshitako, Yoshimura Jukia, Hatakeyama Sae (Jepang).

Kemudian Cha Seungho, Kim Beomjung (Korea Selatan), Mamat Nor Quraataina (Malaysia),  Caluag Christoper John, Caluag Daniel Patrick (Philipina),  Inkhoksong Nonthakon, Kaewsrikhao Sitthichok, Kerdmanee Chamavee, Kitwanitsathian Chutikan (Thailand) dan , Franca Sarmento (Tomor Leste).

Balap sepeda  BMX yang digelar dari Sabtu pagi hingga sore hari tersebut, memperebutkan dua medali emas, dua perak dan dua perunggu putra dan putri.

Indonesia memiliki peluang untuk merebut medali di balap sepeda BMX nomor putra melalui I Gusti Bagus Saputra yang merupakan rangking pertama  SEA Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia dan peringkat ketiga SEA Games 2013 di Naypydaw Myanmar.

Kemudian juga melalui Toni Syarifudin yang memiliki prestasi peringkat kedua SEA Games 2011 di Indonesai, peringkat ketujuh SEA Games 2013 Myanmar, sementara di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan menempati peringkat lima besar.

Sementara di kelompok putri, Cupi Nopianti Merupakan peringkat tujuh kejuaraam Asia tahun 2017 di Thailand. Atlet kelahiran 11 November 1997 tersebut saat ini menempati rangking 65 Union Cycliste International.

Pewarta: Juraidi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018