Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah atlet peserta Asian Games 2018 mengunjungi objek wisata Monumen Nasional (Monas) setelah mereka berlaga pada ajang olahraga empat tahunan negara-negara Asia.
     
"Saya menyempatkan diri datang ke Monas sebagai ikon ibu kota negara Indonesia, seusai kami bertanding di Asian Games," kata atlet asal Korea Young Lee di Jakarta, Senin.
     
Ia mengatakan keinginan untuk mengunjungi objek wisata Monas tersebut, karena pihaknya sudah selesai bertanding, sehingga waktu luangnya sebelum bertolak ke negaranya agar bisa menyempatkan diri ke sejumlah objek wisata di Jakarta.
     
"Saya mengisi waktu luang setelah bertanding ini untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata yang ada di Jakarta. Karena kesempatan ini cukup baik, sekaligus menikmati liburan," ucapnya. 
     
Young yang baru pertama kali ke Indonesia mengatakan ibu kota Indonesia cukup bagus, termasuk penataan Monas cukup rapi. Dan sangat senang bisa ke Indonesia dalam laga Asian Games.
     
"Saya sangat senang datang kesini. Karena selama ini saya bisa hanya melihat dari media saja. Ternyata dalam kesempatan ini bisa saya menginjakan kaki kesini," ujarnya.
     
Hal senada dikatakan Samantha Kyle asal Filipina, dirinya juga baru pertama kali kunjungi Indonesia, karena itu seusai berlaga menyempatkan diri untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata, salah satunya Monas.
     
"Saya ingin menikmati objek wisata disini (Monas), termasuk kami akan jalan-jalan ke objek wisata kota tua dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII)," ucapnya.
     
Dari pemantauan, sejumlah atlet dan pendamping sebagai peserta Asian Games itu, menyempatkan diri untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata di Jakarta.
     
Sembari berkeliling menikmati pemandangan dan suasana objek wisata, mereka juga menyempatkan diri untuk berfoto atau swafoto (selfie), sebagai kenang-kenangan sepulang ke negaranya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018