Palembang (ANTARA News) - Wakil-wakil dari empat negara memastikan diri mendominasi daftar pemain yang lolos ke perempat final nomor tunggal putra dan tunggal putri cabang olahraga soft tenis di Asian Games 2018 di Lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, Selasa.

Dengan maksimal tiap negara mengirimkan dua wakil dalam pesta olahraga multicabang negara-negara Asia ini, Korea Selatan, Korea Utara, Jepang dan Indonesia, masing-masing mengirimkan dua wakilnya ke fase delapan besar usai dalam pertarungan fase grup mereka semua menjadi pemuncak klasemen.
 
Korea Selatan, Korea Utara dan Indonesia menjadi negara yang dominan di nomor tunggal putra dengan masing-masing mengirimkan dua wakilnya menjadi pemuncak klasemen.

Korea Selatan mengirimkan Kim Donghoon dan Kim Jinwoong yang masing-masing menjuarai Grup A dan C.

Sementara Korea Utara mengirimkan Ri Chung Il dan So Je Il ke delapan besar dengan masing-masing menjadi pemuncak klasemen Grup D dan Grup H.

Sedangkan tuan rumah Indonesia, menjadi negara dominan di tunggal putra dengan mengirimkan Prima Simpatiaji dan Alexander Elbert Sie yang masing-masing menjadi juara Grup F dan Grup G.

Adapun di nomor tunggal putri, hanya Jepang yang bisa menjadi negara dominan dengan mengirimkan dua wakilnya ke perempat final melalui Takahashi Noa dan Onoue Kurumi yang masing-masing menjadi pemuncak klasemen Grup C dan Grup E.

Di perempat final nanti, juara Grup A akan bertemu juara Grup B; juara Grup C akan bertemu juara Grup D; juara Grup E akan menghadapi juara Grup F dan juara Grup G akan bertemu juara Grup H.

Hal yang sama juga berlaku untuk nomor tunggal putri.

Berikut jadwal pertemuan putaran perempat final cabang soft tenis Asian Games 2018:
Tunggal Putra
1. Kim Donghoon (KOR/A1) vs Nagae Koichi (JPN/B1)
2. Kim Jinwoong (KOR/C1) vs Ri Chung Il (PRK/D1)
3. Uayporn Sorrachet (THA/E1) vs Prima Simpatiaji (INA/F1)
4. Alexander Elbert Sie (INA/G1) vs So Je Il (PRK/H1)

Tunggal Putri
1. Kim Mi Hyang (PRK/A1) vs Yu Yuanyi (CHN/B1)
2. Takahashi Noa (JPN/C1) vs Kim Jiyeon (KOR/D1)
3. Onoue Kurumi (JPN/E1) vs Cheng Chuling (TPE/F1)
4. Srirungreang Dares (THA/G1) vs Dwi Rahayu Pitri (INA/H1)
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018