Palembang (ANTARA News) - Tiga negara mendominasi putaran perempat final cabang olahraga soft tenis Asian Games 2018 nomor ganda campuran usai di fase grup yang dihelat di lapangan tenis Jakabaring Sports City, Palembang, Rabu, memperoleh hasil positif.

Tiga negara tersebut adalah Korea Selatan, Chinese Taipei dan Jepang yang masing-masing memgirimkan dua pasangan dari delapan grup yang bertanding.

Korea Selatan mengirimkan Kim Beonjun/Kim Jiyeon sebagai jawara Grup A yang membukukan dua kemenangan dengan mengalahkan Ratthapobkorrapak Worranun/Naree Sawitre (Thailand) 5-1 dan Yi Sarsarith/Neth Mariyan (Kamboja) 5-1.

Wakil Korea Selatan selanjutnya adalah jawara Grup H Kim Kisung/Mun Hyegyeong yang menyudahi perlawanan dari Ri Chung Il/Hong Ji Sun (Korea Utara) 5-0 dan Vannasak Somxay/Aliya Maniphoni (Laos) 5-0.

Adapun Chinese Taipei mengirimkan Yu Kawien/Cheng Chuling yang menjadi jawara Grup C menundukan Dhiman Rohit/Tiwari Aadhiya (India) 5-0 dan Xaiylin Chittakone/Champamanivong Phonesamai (Laos) 5-0.

Wakil kedua Chinese Taipei adalah Kuo Chenchun/Kuo Chinchi yang menjadi juara Grup G usai menumbangkan Aftar M Nauman/Shahid Manum (Pakistan) 5-0 dan duet Indonesia Irfandi Hendrawan/Dede Tari Kusrini (Indonesia) 5-1.

Adapun Jepang diwakili Masuda Kento/Kuroki Rurika yang menjadi juara Grup D yang menundukan Bolortuya Enkhjin/Bulgan Norovsuren (Mongolia) 5-2 dan menumbangkan Ehthisam M Ahmed/Zaidi Syeda E Batool (Pakistan) 5-0.

Pasangan Jepang kedua adalah duet Uematsu Toshiki/Hayashida Riko yang menjawarai Grup F usai menhalahkan Namitha Seth/Patel Aniket Chirag (India) 5-0 dan menundukan Altankhuyag Damdin/Munguntsetseg Anudari (Mongolia) 5-0.

Enam pasangan dari tiga negara tersebut, menemani dua pasangan dari Korea Utara, So Je Il/Kim Mi Hyang yang menjuarai Grup B dan duet Thailand Leampriboon Chaiwit/Bunteng Thatdao sebagai jawara Grup E di perempat final.

Sayangnya duet Dede Tari Kusrini/Irfandi Hendrawan dan Voni Darlina/Hemat Bakti Anugerah harus tersingkir dari persaingan grup ganda campuran hingga tuan rumah pun tak memiliki wakil di babak perempat final yang akan bergulir Kamis (30/8).

"Kami melihat peluang medali tambahan di nomor beregu, baik putra maupun putri yang akan digelar Jumat dan Sabtu ini," tutur Manajer tim soft tenis Indonesia Hendri Susilo Pramono.

Perempat final ganda campuran sendiri, akan dilaksanakan pada hari Kamis (30/8) mulai pukul 09:00 WIB.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018