China menutup pertandingan di kuarter keempat dengan skor 12-4, dan membuat tim asuhan Petar Porobic ini lolos ke fase semifinal serta bertemu dengan Iran pada laga yang akan digelar pada, Jumat (31/8).
Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air putra China bertemu Iran di semifinal Asian Games 2018, setelah mengalahkan Korea Selatan pada babak delapan besar dengan skor 12-4 yang dihelat di Stadion Aquatik, Senayan, Jakarta, Kamis.
    
China yang sebelumnya menempati peringkat kedua atau runner up grup B ini bermain mendominasi sejak menit pertama, dan membuka keunggulan di delapan menit awal dengan skor 3-1.
    
Pemain bernomor kepala 7, Zhongxian Chen menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol pada pertandingan tersebut dengan mengoleksi 4 gol, disusul Chufeng Zhang yang mencetak 3 gol.
    
Memasuki kuarter kedua, Honghui Wu dan kawan-kawan menambah pundi dua gol ke gawang Korea Selatan, dan mengakhiri delapan menit kedua dengan skor 5-2.
    
Pada kuarter ketiga, China yang merupakan salah satu tim unggulan semakin digdaya, dan mampu menambah pundi-pundi golnya hingga skor akhir menjadi 10-3 untuk China.
    
China menutup kuarter keempat dengan skor 12-4, dan membuat tim asuhan Petar Porobic ini lolos ke fase semifinal untuk bertemu dengan Iran pada laga yang akan digelar pada, Jumat (31/8).
    
Iran sebelumnya mampu mengatasi lawannya Saudi Arabia dengan skor 15-7. Hamed Malak Khanbanan menjadi pemain Iran yang mampu melesakkan gol paling banyak di pertandingan itu dengan 4 gol.

Baca juga: Polo air putra Indonesia targetkan lolos fase grup

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018