Depok (ANTARA News) - Aktor bisa melakukan berbagai hal untuk mendalami karakternya dalam film, termasuk Morgan Oey yang belum lama ini mempelajari alat musik piano untuk film terbarunya, "Belok Kanan, Barcelona". 

Morgan mengaku tak pandai memainkan piano. Namun karena tuntutan peran, dia harus mempelajari instrumen itu dalam waktu singkat. Dia mengaku sempat stres karena hal tersebut.

"Gue enggak bisa main piano sama sekali. Gue belajar piano sama Bu Dian HP. Deadline kurang dari sebulan tapi harus kejar dua lagu. Stres," kata dia di Depok, Minggu. 

Dalam film besutan sutradara Guntur Soeharjanto berdasarkan novel karya penulis Adhitya Mulya, Ninit Yunita, Alaya Setya dan Iman Hidajat itu, Morgan memerankan karakter Francis, seorang pianis handal. 

Karakter Francis ternyata diciptakan oleh Iman yang juga seorang pianis. Morgan mengatakan baru belakangan mengenai hal ini mengaku sempat "jiper". 

"Denger-denger Mas Iman pianis. Agak jiper," tutur Morgan yang merupakan penggemar karya Adithya dan Ninit itu. 

Sementara itu, berbicara soal karakter Francis, Iman mengungkapkan, tokoh karyanya ini merupakan sosok yang kesepian. 

"Karakter Francis itu pada dasarnya orang yang lonely. Jadi pianis itu harus latihan piano 7-8 jam seharu. Hanya berkutat di ruang latihan dan musiknya. Francis itu karakternya kompleks," kata Iman. 

 Baca juga: Berbeda dari novel, ada karakter baru di film "Belok Kanan Barcelona"

Baca juga: Ketika Morgan Oey perankan karakter bertolak belakang dari kepribadiannya

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018