Jakarta (ANTARA News) - Apple telah membuat akusisi baru dalam rangka mempersiapkan layanan streaming video miliknya yang akan datang.

Dikutip dari The Verge, Apple membeli film dokumenter tentang seorang ibu gajah yang memimpin kawanannya ke sebuah rumah baru, dan film animasi Irlandia.

Disutradarai oleh Victoria Stone dan Mark Deeble dan dinarasikan oleh Chiwetel Ejiofor ("12 Yers A Slave"), "The Elephant Queen" debut akhir pekan ini di Toronto International Film Festival.

Film ini berkisah tentang seekor gajah bernama Athena yang memimpin kawanannya ke tempat baru selama musim kemarau, dengan mempertaruhkan anak termuda.

Sementara itu, "Wolfwalkers" disutradarai oleh Tomm Moore dan Ross Stewart, mengisahkan tentang perburuan kelompok terakhir serigala oleh  perempuan muda dan ayahnya ketika mereka tiba di Irlandia.

Layanan streaming Apple diperkirakan akan diluncurkan sekitar Maret 2019.

Tahun lalu, Apple telah menginvestasikan hampir 1 miliar dolar AS untuk mendapatkan dan mengembangkan konten asli untuk layanan streaming tersebut, termasuk penggarapan ulang "Amazing Stories" milik Steven Spielberg, kisah pertunjukan luar angkasa "Battlestar Galactica" dari Ron Moore,  dan adaptasi dari seri Isaac Asimov "Foundation."

Baca juga: Trump suruh Apple buat produk di AS

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018