Ribuan pelajar Bulungan pawai sambut Tahun Baru Hijriah

Ribuan pelajar Bulungan pawai sambut Tahun Baru Hijriah

Pawai Peringatan Tahun Baru Islam (Dok ANTARA /Jojon)

Tanjung Selor, (ANTARA News) - Ribuan pelajar dari SD, SMP dan SMA serta sekolah yang sederajat berpawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Selasa.

Ribuan pelajar itu berkumpul di Lapangan Jenderal Ahmad Yani sebagai tempat dimulai pawai. Dari lapangan tersebut, masing-masing barisan yang mewakili setiap sekolah mulai bergerak pada pukul 07.00 Wita.

Ribuan pelajar yang semuanya mengenakan baju muslim baik pelajar putra maupun putri menyelusuri jalan protokol di Tanjung Selor, Bulungan, Ibu Kota Kalimantan Utara itu.

Pawai menyelusuri Jalan A. Yani, Jalan Soeyono, Jalan Pelabuhan, Jalan Pahlawan hingga Jalan Kolonel Sutadji dan berakhir di Lapangan Agatis.

Selain mengenakan busana muslim,  setiap barisan juga membawa ciri khas masing-masing, antara lain musik rebana, berbagai kendaraan hias, umbul-umbul, serta bendera dan poster tentang Islam.

Mereka juga berorasi seputar sejarah singkat lahirnya Tahun Hijriah atau Tahun Islam dengan menggunakan pengeras suara.

Terdengar juga seruan bahwa Islam merupakan agama Rahmatan Lil Alamin, agama cinta damai serta menghargai agama yang lain. Juga diingatkan tentang pentingnya menjaga persatun dan kesatuan NKRI. 

Ribuan warga berjajar di sepanjang jalan  untuk ikut menyaksikan pawai yang dimeriahkan oleh sejumlah drumband membawa lagu-lagu Islami itu.

Baca juga: Ribuan siswa Pangkalpinang pawai taaruf peringati 1 Muharam
Baca juga: Pawai obor meriahkan peringatan Tahun Baru Islam

 

Pewarta: Iskandar Zulkarnaen
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Suka cita warga Palu sambut 1 Muharram

Komentar