"The Last Remnant" versi remaster akan rilis Desember 2018

"The Last Remnant" versi remaster akan rilis Desember 2018

Tampilan game "The Last Remnant". (square-enix-games.com)

Jakarta (ANTARA News) - Game bergenre RPG "The Last Remnant" akan mendapatkan versi remaster-nya dan siap dirilis pada 6 Desember 2018.

Dalam keterangan resminya, Square Enix mengumumkan bahwa pembuatan versi remaster untuk game ini dalam rangka memperingati 10 tahun peluncuran perdana "The Last Remnant" pada 2008.

"The Last Remnant" versi remaster ini juga, menurut Square Enix, akan menggunakan teknologi Unreal Engine 4 yang membantu peningkatan desain karakter, animasi, dan tekstur game yang akan dirilis untuk konsol generasi terbaru yakni Playstation 4.

Saat diluncurkan pertama kali pada 2008 untuk konsol Xbox 360 dan setahun kemudian dirilis ke platform PC, "The Last Remnant" merupakan game pertama dari Square Enix yang menggunakan teknologi Unreal Engine 3.

Game RPG ini juga digarap oleh desainer-desainer yang berpengalaman dalam seri "Final Fantasy", seperti produser Nobuyuki Ueda, Hiroshi Takai, desainer visual Yusuke Naora dan komposer musik "Final Fantasy: Advent Children" yakni Tsuyoshi Sekito.

"The Last Remnant" mengambil latar dunia manusia yang multiras, dimana protagonisnya Rush Skyes yang pensiun dari medan perebutan kekuasaan di antara para Remnants kembali terjun ke medan tempur demi menyelamatkan saudarinya yang diculik.

Penerjemah: Aji Cakti
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar