Jakarta (ANTARA News) - Saksofonis muda Baruch J merilis single kedua “My Heart Left Away” yang berkolaborasi dengan vokalis serta kelompok orkestra asal kota Semarang, Yuda Leo Betty dengan Cognatio Orkest.

Pria kelahiran 1994 itu menceritakan kalau single kedua ini ditulis pada tahun 2013 dan terinspirasi dari pengalaman pribadi ketika ditinggal oleh kekasihnya.

"Lagu ini merupakan cerita pribadi dari saya sendiri yang saya buat pada tahun 2013 yang di mana tahun itu saya diputusin mantan dan lost contact” ujar Baruch J dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Baca juga: 400 musisi siap tampil di Jazz Traffic

Dalam proses penggarapannya, Baruch J juga dibantu Daniel Pesah dan Gatot Hendraputra untuk menuliskan lirik-lirik dalam lagu tersebut. Untuk proses rekamannya dibantu juga oleh Kunyik (bass), Lewi (drum), serta mengajak Cognatio Orkest.

Baruch J yang pernah mengisi pementasan musik seperti Loenpia Jazz (semarang), Ngayogjazz (Jogjakarta), Jazz Gunung (Bromo), Java Jazz (Jakarta)  saat ini tergabung dengan salah satu label independent, yaitu “Sswila Music”, tempat bernaung musisi-musisi indie seperti : Good Morning Everyone, Eva Lathief, dan masih banyak lagi.

"Besar harapan kami single kedua dari Baruch J ini akan mendapatkan respon dan sambutan baik dari masyarakat dan juga penikmat music di seluruh Indonesia," terang Yuli Perkasa selaku Founder Sswila Music.

Baca juga: Dewa Budjana bercerita soal sensasi tampil di alam terbuka

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018