Tim asal Australia sapu bersih etape I Tour de Siak

Tim asal Australia sapu bersih etape I Tour de Siak

Tour de Siak (Dinas Pariwisata Kabupaten Siak)

Siak, Riau (ANTARA News) - Tim asal Australia, St. George Continental Cycling Team, berhasil menyapu bersih Etape I ajang balap sepeda Tour de Siak 2018 yang melahap rute Siak-Dayun sejauh 154,18 kilometer pada Selasa.

Pebalap tim St. George Continental. Mathew Zenovich, menyelesaikan etape I sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 3 jam 18 menit 29 detik, diikuti rekan satu timnya Marcus Culey yang hanya terpaut dua detik saja.

Kedua pebalap yang secara berurutan mengenakan nomor punggung 85 dan 84 itu sejak awal berhasil memisahkan diri dari rombongan dan terus melaju hingga garis finis.

"Setelah 10 kilometer km dari garis star dua pebalap St George langsung meninggalkan rombongan pebalap lainnya hingga garis finish. Ada beberapa pebalap yang berusaha mengejar namun tidak berhasil," kata Race Director Tour de Siak 2018, Sondi Sompurno di Siak, Selasa.

Di urutan ketiga, pebalap St. George Continental lainnya, Ryan Cavanagh, menyelesaikan etape I Tour de Siak dengan catatan waktu 3 jam 23 menit 01 detik.

Baca juga: Masyarakat meriahkan sepeda santai Tour de Siak 2018

Menurutnya cuaca di Siak selama balapan sejuk dan sangat mendukung pebalap-pebalap untuk memberikan yang terbaik.

"Rute Siak-Dayun yang menjadi rute terpanjang di Tour de Siak ini memang menjadi tantangan tersendiri. Tim-tim luar akan meletakkan pebalap-pebalap yang tangguh pada rute ini," sebutnya.

Pebalap Java Partizan Pro Cycling Team, Projo Waseso, menjadi yang terbaik dalam kategori Stage Individual Indonesian dengan catatan waktu 3 jam 23 menit 20 detik, disusul rekan setimnya Bernard Benyamin dan Aiman Cahyadi dari Sapura Cycling Team.

Pebalap Advan Custom Cycling Team, Yuda Muhamad, memimpin di kategori General Classification Individual dengan catatan waktu 3 jam 25 30 detik, unggul 32 detik dari pebalap Java Partizan Pro, Toni Alfiansyah, dan 43 detik atas pebalap Go For Gold, Jerry Jr. Aquino.

Baca juga: "Tour de Siak" 2018 digelar 17-21 September

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar