Jakarta (ANTARA News) - Juara lima kali Sevilla menghancurkan tamunya Standard Liege dengan skor 5-1 pada pertandingan pembukaan Grup J Liga Europa yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada Jumat dini hari WIB.

Laga baru memasuki menit kedelapan saat Sevilla membuka keunggulan melalui tendangan bebas gelandang Argentina Ever Banega.

Standard menyamakan kedudukan pada menit ke-39, berawal dari tendangan sudut, bola memantul mengenai tumit Christian Luyindama dan jatuh ke kaki Moussa Djenepo, yang dengan tenang memasukkan bola ke gawang tuan rumah.

Skor imbang hanya bertahan selama dua menit, Franco Vazquez mengembalikan keunggulan Sevilla ketika ia menerima bola dari Jesus Navas di sudut kotak penalti, menggeser bola ke kaki kiri, dan melepaskan sepakan melengkung ke sudut jauh gawang.

Baca juga: Lazio menang tipis 2-1 atas Apollon

Baca juga: 10 pemain Frankfurt curi tiga poin dari kandang Marseille


Babak kedua baru berlangsung empat menit, Sevilla memperbesar keunggulan. Permainan operan apik dari kubu Sevilla membuat Guilherme Arana mendapat ruang di sisi kiri, ia kemudian mengirim bola ke kotak penalti, untuk disambar Wissam Ben Yedder menjadi gol ketiga.

Ben Yedder membukukan gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-70, memanfaatkan umpan Banega yang membelah pertahanan Standard dan kemudian diselesaikan pemain Prancis tersebut dengan sepakan melewati kiper Guillermo Ochoa.  

Pada menit ke-74, wasit memberikan hadiah penalti kepada Sevilla akibat pelanggaran yang dialami Vazquez di kotak terlarang. Banega yang bertindak sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk menutup kemenangan Sevilla.

Kemenangan meyakinkan ini memastikan Sevilla memuncaki klasemen sementara Grup J dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Standard harus puas berada di posisi keempat.

Baca juga: Rangers tahan imbang Villarreal 2-2

Baca juga: Banyak buang peluang, Chelsea hanya menang 1-0 atas PAOK


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Sevilla: Vaclik, Carrico, Kjaer, Gomez, Navas (Nolito 80'), Banega, Amadou (Mesa 15'), Vazquez (Sarabia 75'), Arana, Promes, Ben Yedder
Pelatih: Pablo Machin

Standard Liege: Ochoa, Cavanda, Luyindama, Laifis, Fai, Vanheusden, Cimirot, Djenepo (Lestienne 62'), Marin, Sa (Emond 62'), Carcela-Gonzalez (Henry Agbo 78')
Pelatih: Michel Preud'homme

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018