Jakarta (ANTARA News) - Direktur Riset dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, Wawan Rusiawan, menyebut bahwa kolaborasi merupakan kunci untuk membangun ekosistem fashion dan animasi di Tanah Air.

"Kita meyakini bahwa membangun ekosistem ekonomi kreatif, khususnya di subsektor fashion dan animasi merupakan kegiatan yang tidak mudah. Butuh kolaborasi, kerjasama, membangun jejaring dengan semua stakeholder," ujar Wawan di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan, pentingnya kerjasama dalam membangun ekosistem karena aktivitas ekonomi itu dapat menyentuh hampir jutaan pelaku ekonomi kreatif di subsektor fashion serta animasi.

"Ini yang tentu saja kita harus lakukan sebuah terobosan-terobosan untuk bisa mengakselerasi perkembangan ekonomi kreatif Indonesia ke depan," tuturnya dalam pembukaan Bekraf Creative Labs Animakini & Ciffest 2018.

Animakini dan Ciffest 2018 merupakan gelaran yang berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki dari tanggal 20 September hingga 22 September 2018.

Kedua gelaran ini menghadirkan pameran, screening film animasi, seminar akademisi, talkshow, masterclass, performance dan kreasi produk.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018