counter

Liga Inggris

West Ham hentikan rentetan kemenangan Chelsea

West Ham hentikan rentetan kemenangan Chelsea

Penjaga gawang West Ham United, Lukasz Fabianski (kanan), melakukan penyelamatan atas bola tendangan penyerang Chelsea, Alvaro Morata (kedua kiri), dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Minggu (23/9/2018). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA News) - West Ham United berhasil menahan imbang Chelsea 0-0 dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Minggu.

Hasil itu sekaligus menghentikan rentetan kemenangan beruntun yang dimiliki Chelsea dalam lima pertandingan sebelumnya di Liga Inggris.

Selain itu, akibat hasil imbang tersebut, Chelsea yang kini mengoleksi 16 poin tertahan di peringkat ketiga klasemen, membuang peluang untuk kembali ke puncak yang saat ini diduduki Liverpool (18). 

Sedangkan West Ham (4) posisinya juga melorot ke peringkat 17 klasemen, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil tersebut juga merupakan kegagalan pertama Maurizio Sarri merebut tiga poin penuh dari sebuah pertandingan dalam enam laga resmi sejak ia melatih Chelsea.

Chelsea memang mendominasi jalannya pertandingan dan melepaskan 17 percobaan tembakan yang enam tepat sasaran, namun tak mampu memecah kebuntuan yang melanda mereka.

Kendati menguasai pertandingan, Chelsea hampir tak melakukan ancaman berarti ke gawang West Ham di babak pertama, sebaliknya tuan rumah sempat memaksa kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga, melakukan penyelamatan atas tembakan Michail Antonio pada menit 31.

The Blues seolah baru terbangun di babak kedua, namun Alvaro Morata membuang percuma peluang satu lawan satu yang diperolehnya pada menit 66 lantaran bola tendangannya malah mengarah ke muka kiper Lukasz Fabianski.

Pada pengujung laga, Chelsea hampir saja menang dramatis ketika Ross Barkley melepaskan tendangan dari tepian kotak penalti yang berhasil dihalau Fabianski demi memaksa tamunya tetap nirgol di pertandingan tersebut.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Liverpool di pekan ketujuh pada Sabtu (29/9), namun sebelum itu mereka akan terlebih dulu melawat ke Anfield untuk pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris pada tengah pekan melawan tim yang sama.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool kembali bercokol di puncak

Baca juga: Kane sudahi paceklik gol, Tottenham kembali ke jalur kemenangan

Baca juga: Manchester United ditahan imbang Wolverhampton di Old Trafford


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

West Ham United (4-1-4-1): Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Issa Diop, Fabian Balbuena, Arthur Masuaku; Mark Noble (Carlos Sanchez); Felipe Anderson (Robert Snogdrass), Andriy Yarmolenko, Declan Rice, Pedro Obiang; Michail Antonio (Lucas Perez)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger (Gary Cahill), David Luiz, Cesar Azpilicueta; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley); Willian, Olivier Giroud (Alvaro Morata), Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar