Next raih keuntungan terbesar seiring penguatan Bursa Inggris

Next raih keuntungan terbesar seiring penguatan Bursa Inggris

Logo Next perusahaan pakaian dari Inggris (afsprinklers.co.uk)

London (ANTARA News) -  Saham-saham Inggris ditutup lebih tinggi pada perdagangan Selasa (25/9), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London bertambah 0,66 persen atau 49,15 poin, menjadi 7.507,56 poin.

Saham Next, perusahaan peritel pakaian, alas kaki dan produk rumah tangga multinasional Inggris, melonjak 7,69 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan tambang emas Randgold Resources serta perusahaan pemesanan dan pengiriman makanan daring Just Eat, yang masing-masing meningkat 4,60 persen dan 4,14 persen.

Sementara itu, International Consolidated Airlines Group, grup maskapai penerbangan, mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya merosot 3,96 persen.

Disusul oleh saham EasyJet, maskapai penerbangan berbiaya rendah, yang jatuh 3,44 persen, serta Smurfit Kappa Group, penyedia kemasan berbasis kertas, turun 2,30 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Aksi lepas saham picu pelemahan IHSG

Baca juga: Saham energi jatuh, Bursa Spanyol ditutup turun 19,20 poin

Baca juga: Saham BMW rontok ketika Bursa Jerman menguat 23,84 poin

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar