counter

Metropolitan

Ratusan alutsista TNI dipamerkan di Monas

Ratusan alutsista TNI dipamerkan di Monas

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat jumpa pers terkait Pameran Alutsista TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018). (Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA News) - Ratusan alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI dari terbaru hingga yang sudah lama dipamerkan di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis.
 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membuka pameran alutsista milik tiga matra TNI tersebut sebagai rangkaian HUT Ke-73 TNI pada 5 Oktober 2018.

"Pameran ini sebagai pertanggungjawaban TNI kepada rakyat bahwa inilah alustsista TNI yang dibeli dari uang rakyat," kata Panglima TNI. 

  Pelaksanaan pameran ini agar TNI lebih dekat dengan rakyat dan memberikan gambaran kekuatan yang dimiliki  TNI .

  "Agar rakyat juga memiliki kebanggaan terhadap TNI bahwa peralatan yang dimiliki sudah maju dan modern," katanya. 

Pameran yang digelar selama tiga hari, Kamis hingga Sabtu (29/9), tidak hanya memamerkan alutsista milik TNI saja, kendaraan taktis milik Polri juga dipamerkan. 

 "Kita sengaja mengajak Polri untuk ikut serta dalam pameran ini sebagai upaya untuk memperkuat sinergitas TNI dan Polri," kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) ini. 

Alutsista yang dipamerkan diantaranya, panser Anoa, dua unit Astros, dua unit 155 Caesar, Mistral Atlas, Tank Scorpion. Sementara alutsista terbaru yang dimiliki TNI, yakni Tank Leopard dan helikopter serang Apache.

Baca juga: Panglima TNI menargetkan alutsista berbasis digital
Baca juga: Indonesia akan beli Hercules dan Helikopter Chinook

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pameran Alutsista TNI tumbuhkan kebanggaan pada bangsa

Komentar