Selama ini kami mendominasi bola, tetapi minim gol. Jadi saya ingin memperbaiki ini dan membuat permainan kami lebih progresif melalui umpan-umpan terobosan akurat ke pertahanan lawan
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Indonesia Indra Sjafri terus mempertajam penyelesaian akhir skuatnya menjelang berkompetisi di Piala U-19 Asia 2018 yang digelar di Indonesia pada 18 Oktober-4 November 2018. 

Indra menyebut, dirinya ingin pemainnya tampil tajam, tidak hanya sekadar menguasai bola.

"Selama ini kami mendominasi bola, tetapi minim gol. Jadi saya ingin memperbaiki ini dan membuat permainan kami lebih progresif melalui umpan-umpan terobosan akurat ke pertahanan lawan," ujar Indra usai memimpin latihan timnya di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis.

Pria asal Sumatera Barat itu menuturkan, hal itulah yang menjadi fokusnya dalam latihan beberapa waktu terakhir, termasuk yang digelar hari ini, Kamis (4/10).

Indra berusaha meningkatkan kualitas umpan para pemainnya, termasuk dukungan antar-lini yang diharapkan dapat merepotkan pemain bertahan lawan.

"Kami sudah mencoba ini dalam dua kali pertandingan internal. Alhamdulillah ada tujuh gol tercipta," tutur Indra.

Sementara terkait kondisi fisik pemainnya selama masa persiapan Piala U-19 Asia 2018, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala U-19 AFF 2013 itu mengaku tidak setiap hari seluruh pemainnya 100 persen.

"Kondisi setiap pemain naik turun. Ada yang hari ini cedera, besok sehat dan sebaliknya. Tentu saya harus mengikuti rekomendasi dokter untuk melibatkan pemain dalam kegiatan," kata Indra.

Adapun di Piala U-19 Asia 2018, tim nasional U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan.

Pertandingan pertama Indonesia berlangsung pada Kamis (18/10) menghadapi Uni Emirat Arab. 

Baca juga: Menpora puji semangat timnas Indonesia songsong Piala Asia U-19
Baca juga: Gol Luthfi Kamal selamatkan Indonesia dari kekalahan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018