Situbondo (ANTARA News) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo Ahmad Yulianto mengemukakan situs pendaftaran CPNS untuk guru honorer kategori dua (K2) masih dalam perbaikan.

"Informasi yang kami dapat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), sampai sekarang masih memperbaiki sistemnya untuk pendaftaran CPNS melalui formasi khusus," katanya kepada wartawan di Situbondo, Jawa Timur, Kamis.

Situs resmi pendaftaran CPNS K2 (sscn.bkn.go.id), lanjut dia, belum bisa diakses sejak Senin (26/9) sore di awal pendaftaran, padahal laman pendaftaran pada pagi harinya masih bisa diakses namun pada sore harinya tidak bisa sampai dengan hari ini.

Kendati demikian, katanya, pihaknya optimistis kuota guru honorer K2 sebanyak 48 orang di Kabupaten Situbondo akan terpenuhi, karena masa pendaftaran diperpanjang hingga 15 Oktober 2018.

"Sampai sekarang (hari ini) yang mendaftar masih nihil, akan tetapi sudah ada 37 orang yang memenuhi syarat usia, yakni berusia 35 tahun per 1 Agustus 2018," ucapnya.

Selain persyaratan usia, ujar Yuliaanto, guru honorer K2 yang akan mendaftar juga harus memiliki tanda bukti peserta ujian K2 pada tahun 2013, memiliki SK pengangkatan sebagai K2 minimal tahun 2013 dan berijazah S1.

"Untuk nomor peserta K2 pada 2013, harus dicetak dan diserahkan pada BKPSDM dan akan diverifikasi," katanya.

Ia menambahkan, untuk pendaftaran CPNS jalur umum tak ada kendala dan hingga Kamis (4/10) pendaftar tercatat sebanyak 1.544 orang di semua formasi.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018