Jakarta (ANTARA News) - Klub Prancis, Olympique Marseille, hanya berhasil mengantongi satu poin dari lawatan ke markas Apollon Limassol di Stadion GSP, Limassol, Siprus, setelah ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Europa, Jumat pagi WIB.

Marseille kebobolan gol yang dicetak Emilio Jose Zelaya di menit akhir waktu normal, menguapkan keunggulan yang sempat mereka miliki berkat gol Dimitri Payet dan Luiz Gustavo, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Kendati demikian, hasil itu cukup mengangkat Marseille dari dasar klasemen Grup H ke peringkat ketiga, bertukar tempat dengan Apollon, yang harus rela menjadi juru kunci. Lantaran meski sama-sama baru meraih satu poin, Marseille unggul lewat gol tandang.

Setelah kedua tim turun minum dalam kedudukan imbang tanpa gol, Marseille membuka keunggulan saat pertandingan memasuki lima menit babak kedua lewat Payet.

Payet yang menerima umpang Nemanja Radonjic berhasil melesakkan bola ke sudut kiri atas gawang dari tengah kotak penalti.

Keunggulan itu berhasil digandakan Marseille pada menit 67 ketika Payet berganti menyodorkan umpan yang diselesaikan dengan tendangan luar kotak penalti oleh Luiz Gustavo.

Akan tetapi, delapan menit berselang Apollon berhasil memantik asa mereka untuk bangkit dengan tendangan jarak jauh Markovic, pemain pengganti yang masuk menggantikan Hecto Yuste Canton yang cedera pada menit 11, yang mengubah skor menjadi 1-2.

Upaya Marseille untuk menjauh dari kejaran Apollon tak berhasil dan tepat pada pengujung waktu normal Fotis Papoulis menyundul bola ke arah Zelaya yang dengan dingin melesakkan tendangan kaki kiri demi menyamakan kedudukan 2-2.

Baca juga: Frankfurt bungkam sembilan pemain Lazio 4-1

Baca juga: Pukul Sevilla, Krasnodar kuasai Grup J


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Apollon Limassol (4-2-3-1): Bruno Vale; Joao Pedro, Hector Yuste Canton (Sasa Markovic), Valentin Roberge, Richard Soumah; Kevin Bru, Esteban Sachetti; Adrian Sardinero Corpa (Fotis Papoulis), Facundo Pereyra, Mustapha Carayol (Anton Maglica); Emilio Jose Zelaya
Pelatih: Sofronis Avgousti

Olympique Marseille (4-3-3): Yohann Pele; Hiroki Sakai, Boubacar Kamara, Duje Caleta-Car, Jordan Amavi; Maxime Lopez, Luiz Gustavo, Kevin Strootman; Nemanja Radonjic, Kostas Mitroglou, Dimitri Payet
Pelatih: Rudi Garcia

Baca juga: Rangers kalahkan Rapid Wina 3-1 berkat dwigol Alfredo Morelos

Baca juga: Penalti Cazorla antar Villarreal imbangi Spartak 3-3

Baca juga: Salzburg bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas Celtic

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018