Jakarta (ANTARA News) - Elek Yo Band, grup musik yang terdiri dari para menteri ikut terlibat dalam acara "Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng" di Jakarta.

Band yang terdiri dari Sri Mulyani, Triawan Munaf, Budi Karya Sumadi, Basuki Hadimuljono, Retno Marsudi, Teten Masduki, Hanif Dhakiri ini, mendapat tambahan personel yakni Puan Maharani, Yuni Shara dan Tantowi Yahya.

Baca juga: Lelang gitar Menhub untuk korban gempa Lombok

Elek Yo Band membuka penampilan dengan mereka dengan lagu "Stand By Me" milik Ben E King. Lalu dilanjutkan dengan "Bento" karya Iwan Fals.

"Namanya Elek Yo Band, tapi yo ra elek (jelek) kok mainnya," ucap Yuni Shara.

Tanpa menunggu lama, pertunjukan berlanjut dengan Sri Mulyani mulai bernyanyi "Andai Kau Datang Kembali" milik Koes Plus.

Baca juga: Elek Yo Band tampil dengan lima lagu untuk korban gempa Lombok

Usai tiga lagu dibawakan, Elek Yo Band beristirahat sejenak sambil meminta pengunjung yang hadir untuk memberi sumbangan. Duduk di deretan depan panggung adalah para pengusaha dan juga pejabat negara.

Tanpa ragu, Yuni Shara langsung menodong sumbangan. Dimulai dengan James Tjahaja Riady pemilik Lippo Group, yang memberikan Rp3 milyar dan berlanjut dengan bos Kopi Kapal Api, Paulus Nugroho yang memberikan Rp1 milyar.

Selama pertunjukan Elek Yo Band, mereka berhasil menggalang dana sebesar Rp5,25 milyar. Itu baru dari penampilan mereka saja, belum termasuk dengan sumbangan dari pengunjung lain.

Elek Yo Band menutup penampilannya dengan lagu "Rayuan Pulau Kelapa" dan meminta semua yang hadir untuk ikut bernyanyi.

Baca juga: Hanif Dhakiri ungkap kelahiran "Elek Yo Band"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018