Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi religi Haddad Alwi mengundang Cawapres  KH Ma'ruf Amin untuk hadir dalam road show selawat yang akan digelarnya di sejumlah daerah.

Undangan itu disampaikan Haddad Alwi saat  berkunjung ke  kediaman KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta, Sabtu malam.

"Saya sowan ke Kiai Ma'ruf, dan ingin mengajak beliau untuk berselawat di berbagai daerah. Kita berharap fadilah selawat ini, insyaallah bisa mendinginkan suasana di negeri ini," ujar Haddad Alwi.

Ia berharap agar KMA berkenan hadir dalam road show selawatnnya itu. Namun demikian, ia tak menjelaskan kapan agenda itu digelar.

"Insyaallah, untuk awal kami gelar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Waktunya masih kami sinkronkan," ujarnya. 

Ia juga mengungkap harapan agar KMA bisa terpilih menjadi wakil presiden untuk memperjuangkan kemaslahatan bangsa bersama Presiden  Joko Widodo. 

"Kita tahu, beliau adalah  sosok ulama yang mampu mengayomi umat. Tentu mampu memimpin dan  mengayomi bangsa ini," ujarnya. 

Kiai Ma'ruf mengamini pernyataan  Haddad Alwi tentang fadilah atau keutamaan selawat. Selain tanda cinta kepada Nabi Muhammad, kata Kiai Ma'ruf, selawat juga mengandung permohonan agar para pembacanya bisa memperoleh pertolongan sekaligus meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad. 

"Selawat memang banyak fadilahnya. Saya mendukung agenda ini sgar pilpres berjalan damai dan lancar," ujarnya.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018