Semoga doa dan zikir ini akan menjadi kekuatan dan menjadi insipirasi bagi kita semua untuk selalu bermohon kepada Allah SWT.
Gorontalo, (ANTARA News) - Pemrintah Kabupaten Gorontalo bersama ribuan masyarakat setempat menggelar doa dan zikir untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, di Masjid Baiturrahman Limboto, Sabtu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Sabtu, mengatakan apa yang dilakukan oleh pihaknya bersama masyarakat merupakan bentuk belasungkawa dan empati atas bencana yang menimpa masyarakat di Sigi, Palu, dan Donggala.

Dengan diadakannya zikir dan doa itu, dirinya berharap mereka yang menghadapi musibah diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Mudah-mudahan lewat kegiatan ini, kita doakan saudara-saudara kita yang menghadapi musibah gempa dan tsunami, bagi yang luka kita doakan agar cepat sembuh, dan yang kehilangan rumah serta harta benda lainnya diberikan kemudahan," ucapnya.

Ia menjelaskan bencana di Sulawesi Tengah dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat Gorontalo agar senantiasa berdoa kepada Tuhan YME agar dijauhkan dari bencana.

"Semoga doa dan zikir ini akan menjadi kekuatan dan menjadi insipirasi bagi kita semua untuk selalu bermohon kepada Allah SWT. Semoga kegiatan ini mendapatkan balasan yang setimpal," kata dia.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo pun terus mengirim bantuan untuk korban bencana di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan tanggap darurat tersebut berupa logistik yang diberangkatkan bersama personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan elemen lainnya.*

Baca juga: Tim kemanusiaan Prancis cari korban di Petobo

Baca juga: Jalur Palu-Parigi sudah normal pascagempa


 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018