Jakarta (ANTARA News) - Pemilik seri game "The Walking Dead"  turun tangan untuk merampungkan saga "Walking Dead" dari Telltale.

Pimpinan Skybound Robert Kirkman belum pernah turun langsung menangani pengembangan internal, namun baru-baru ini pihaknya menambahkan tim internal penerbit game dalam rangka merilis delapan hingga 10 game per tahun.

Skybound menyampaikan pengumuman itu via Twitter, dan pimpinan penerbitan perusahaan itu Ian Howe mengindikasikan bahwa tim awalnya akan merampungkan proyek game tersebut. Demikian dilansir gamesindustry.biz, pada Minggu waktu setempat.

"Kami tidak yakin game ini dapat dirampungkan secara tepat oleh siapa pun selain dengan para personel tim awalnya," menurut Ian Howe via akun resminya di Twitter.

Seri game episodik "The Walking Dead" telah berjalan dengan empat judul, dan saat ini sudah memasuki bagian pertengahan menuju episode finalnya.

Namun perampungan seri terbaru game ini di ambang ketidakpastian akibat PHK massal yang dilakukan Telltale, dimana tim yang terdiri dari 250 pegawai dikurangi menjadi 25 orang.

Produsen game itu sedang terlilit masalah karena gagal menemukan investor tambahan dan penjualan yang menurun dari game-game terbarunya, seperti game petualangan "Batman", "Minecraft" dan "Guardians of the Galaxy".

Proyek-proyek game terbarunya, seperti "The Wolf Among Us Season Two", "Game of Thrones Season Two" dan "a Stranger Things" semuanya dibatalkan.

"Ini tahun yang sangat sulit bagi Telltale saat kami berupaya untuk mengarahkan perusahaan tersebut ke arah baru. Sayangnya, kami kehabisan waktu saat mencoba untuk mencapai hal itu. Kami telah merilis beberapa konten terbaik kami pada tahun ini dan mendapatkan masukan positif yang luar biasa, namun pada akhirnya, itu tidak mendongkrak penjualan," kata CEO Pete Hawley pada bulan lalu.

"Dengan berat hati, kami menyaksikan teman-teman kami pergi pada hari ini untuk menyebarkan kisah kami di seluruh industri game," tambahnya.

Baca juga: Greg Nicotero gabung proyek "Spawn" terbaru

Baca juga: Diego Boneta gabung Milla Jovovich di "Monster Hunter"

Baca juga: Bekraf dorong pengembang game Indonesia untuk lebih angkat kearifan lokal

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018