Amien Rais akan "bongkar" kasus mengendap di KPK usai diperiksa Polda Metro Rabu

Amien Rais akan "bongkar" kasus mengendap di KPK usai diperiksa Polda Metro Rabu

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memberikan keterangan pers di Rumah Pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta, Senin malam. (Imam Budilaksono)

Saya akan datang di Polda, setelah itu saya akan membuat fakta yang insya Allah akan menarik perhatian. Nah yang ini hubungannya tentang penegakan hukum."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menegaskan akan membongkar kasus yang sudah lama mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu dikatakannya setelah dirinya diperiksa sebagai saksi kasus pernyataan bohong Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10).

"Korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan," kata Amien saat ditemui di Rumah Pemenangan PAN, Jalan Daksa I Nomor 10, Jakarta Selatan, Senin.

Dia mengatakan akan membongkar kasus yang sudah lama mengendap itu setelah dirinya diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus penyebaran informasi hoax dengan tersangka Ratna Sarumpaet pada Rabu (10/10).

Namun Amien enggan merinci kasus yang akan dibongkarnya tersebut dan meminta masyarakat menunggu saat yang tepat dirinya buka-bukaan.

Dia memastikan dirinya akan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

"Saya akan datang di Polda, setelah itu saya akan membuat fakta yang insya Allah akan menarik perhatian. Nah yang ini hubungannya tentang penegakan hukum," ujarnya.

Baca juga: Prabowo-Sandiaga disarankan kooperatif dalam kasus Ratna Sarumpaet

Baca juga: Bawaslu kaji laporan dugaan pelanggaran kampanye Prabowo-Sandiaga terkait kebohongan RS

Baca juga: Polda Metro periksa Muannas terkait Ratna Sarumpaet

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar