Novel "Abraham Lincoln: Vampire Hunter" akan dijadikan film serial

Novel "Abraham Lincoln: Vampire Hunter" akan dijadikan film serial

Poster "Abraham Lincoln: Vampire Hunter". (www.youtube.com)

Jakarta (ANTARA News) - NBC sedang mengembangkan film serial berdasarkan karakter dari novel populer "Abraham Lincoln: Vampire Hunter", seperti dilansir Variety, Rabu (10/10).

"The Last American Vampire", film serial yang dikembangkan NBC dijabarkan sebagai thriller supernatural mengisahkan seorang analis muda bernama Abby saat dirinya direkrut ke dalam divisi khusus FBI dan bertugas menyelidiki beragam kasus unik dan misterius.

Saat menghadapi kasus pertamanya dalam melacak serangkaian pembunuhan aneh, dia bertemu dengan mitranya yang merupakan sosok vampir berusia 500 tahun.

Terry Matalas akan menulis naskah sekaligus bertindak sebagai produser eksekutifnya. Sedangkan Seth Grahame-Smith, penulis naskah aslinya, juga akan menjabat posisi produser eksekutif bersama David Katenberg.

Film serial ini juga akan diproduksi oleh 20th Century Fox Television bersama KatzSmith Productions.

Matalas sebelumnya turut membuat film serial TV "12 Monkeys" yang tayang selama empat musim di Syfy. Dia juga pernah membuat "Nikita", "Terra Nova", dan "Star Trek: Enterprise".

Seandainya proyek "The Last American Vampire" ini berjalan, makan film serial itu akan menjadi film serial terbaru yang diadaptasi dari novel "Abraham Lincoln: Vampire Hunter".

Versi filmnya pernah tayang pada 2012, dengan skenarionya ditulis oleh Grahame-Smith.

Grahame-Smith dan Katzenberg juga pernah memproduksi remake "IT", yang berhasil meraup pendapatan lebih dari 700 juta dolar Amerika (sekitar Rp) di seluruh dunia.
 

Penerjemah: Aji Cakti
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar