Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Indonesia, Dheva Anrimusthi, sukses menyingkirkan unggulan pertama asal Malaysia, Cheah Liek Hou, 18-21, 21-14, 21-16 dalam semifinal tunggal putra SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat.

Kemenangan yang diraih Dheva memastikan terciptanya partai final antar sesama atlet Indonesia, alias All-Indonesian Final, di nomor tunggal putra SU5.

Pasalnya tak lama berselang setelah kemenangan Dheva, di lapangan lain di Istora, Suryo Nugroho, berhasil mengalahkan sesama atlet Indonesia lainnya, Oddie Kurnia Dwi Listyanto, 21-16, 17-21, 21-16.

Laga antara Dheva kontra Cheah memang berlangsung seru sejak awal, diwarnai dengan ekspresi emosional kedua atlet.

Kendati memulai dengan baik, Dheva harus mengakui gim pertama dimiliki oleh Cheah dengan skor 18-21.

Dheva bangkit di gim kedua, yang banyak diwarnai protes oleh Cheah atas sejumlah keputusan hakim garis, dan sukses menyamakan kedudukan usai meraih poin 21-14.

Di gim ketiga, Cheah yang sepertinya sudah mulai kehabisan stamina kian tertekan dengan masifnya dukungan dari para suporter tuan rumah yang masih memadati tribun Istora.

Hal itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Dheva yang merebut gim ketiga 21-16 sekaligus memastikan langkahnya ke partai final.

Baca juga: Ganda putri SL3-SU5 raih emas kedua bulu tangkis

Baca juga: Memaksimalkan peluang emas dari cabang favorit


Sementara itu di laga lain, Suryo yang merebut gim pertama 21-16 sempat mendapatkan perawatan atas masalah dengan lutut kanannya di gim kedua.

Kendati kehilangan gim kedua, yang dimiliki Oddie 17-21, Suryo akhirnya bangkit untuk memastikan merebut satu tiket final lainnya dengan memenangi gim ketiga 21-16.

Baca juga: Indonesia raih perak bulu tangkis tunggal putri SL4

Baca juga: Pak Ukun masuk final!

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018