Jakarta (ANTARA News) - Ada lima berita menarik pada Jumat (12/10), mulai dari mobil baru BMW yang akan meluncur di Indonesia hingga perasaan boy group asal Korea Selatan, Stray Kids tampil perdana di Indonesia. 

1. Tiga mobil baru BMW meluncur di sisa tahun 2018

Jakarta (ANTARA News) - BMW Indonesia masih menyisakan tiga model terbaru yang akan dikenalkan pada akhir tahun 2018, yang membuat merek mobil mewah asal Jerman ini telah mengenalkan belasan mobil di Tanah Air pada tahun ini.

Setelah mengenalkan serangkaian model baru, mulai dari All-New BMW 520i pada awal tahun, BMW X3 generasi ketiga, i8 Roadster, Seri 5 Touring dan seri 6 Gran Tourismo, hingga Mini Cooper S Countryman rakitan Indonesia, BMW Indonesia akan membawa dua model seri X dan satu model seri M.

Selengkapnya di sini


2. Samsung Galaxy A9 dan A7 pakai chipset Exynos dan Snapdragon

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Samsung baru saja merilis dua anggota baru di seri A, yaitu Galaxy A7 dan A9, keduanya memakai prosesor yang berbeda karena dirancang untuk pasar yang berbeda.

“Kami perlu prosesor yang memiliki Image Signal Prosesor (ISP) untuk keperluan fotografi high-end,” kata Head of Product Marketing IM Business Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, saat sesi wawancara di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Selengkapnya di sini


3. Perajin kipas Bali siapkan kipas khusus untuk Jokowi

Nusa Dua (ANTARA News) - Perajin kipas khas Bali Anak Agung Gede Dani Artha (23) mempersiapkan satu kipas khusus yang dilukisnya selama seminggu lebih untuk Presiden Joko Widodo.

"Kipas ini pada sisi kiri menggambarkan peta pembangunan yang sedang terlaksana di era Presiden Jokowi, sisi kiri ini menggambarkan sektor pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan tol, pembangunan LRT, jembatan serta pembangnan di kawasan perbatasan, ini ada juga penyetaraan harga BBM dari Sabang sampai Merauke," kata Anak Agung Gede Dani Artha di Paviliun Indonesia pada Jumat.

Selengkapnya di sini


4. Mengenal masa peralihan remaja menuju dewasa

Jakarta (ANTARA News) – Masa remaja akhir dan peralihan menuju dewasa merupakan periode yang sangat penting karena pada tahap itu individu membuat pilihan dan terlibat dalam pelbagai kegiatan yang memengaruhi hidupnya di masa depan, menurut dokter kejiwaan dr. Petrin Redayani Lukman, Sp.KJ (K), MPd. Ked.

"Remaja dalam tahap menyesuaikan ‘sense of self’ dalam fisik yang baru, seperti perubahan biologik dan fisik (pubertas) yang cepat dan ekstrem," ujar dr. Petrin saat berbincang dalam seminar Mental Health Among Youth di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini


5. Perdana ke Indonesia, Stray Kids gugup bertemu penggemar

Jakarta (ANTARA News) - Grup Stray Kids yang tergolong masih hijau di dunia K-pop akan tampil perdana di hadapan para "Stay", sebutan untuk penggemar mereka, di Indonesia malam ini.

Grup bentukan JYP Entertainment yang baru debut pada Maret 2018 itu menjadi salah satu penampil di konser Spotify on Stage 2018 di JIEXpo Kemayoran, Jumat malam.

Stray Kids terdiri atas sembilan anggota: Bang Chan, Woojin, Lee Know, Changbin, Hyunjin, HAN, Felix, Seungmin and I.N.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018