Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola U-19 Uni Emirat Arab (UEA) menaklukkan Qatar dengan skor 2-1 dalam laga Grup A Piala U-19 Asia 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Dua gol UEA dicetak oleh Ahmad Fawzi (16') dan Ali Saleh Amro (41'). Sementara gol balasan Qatar ditorehkan Abdulrasheed Umaru (36').

Qatar sejatinya mendominasi serangan pada 15 menit pertama pertandingan. Namun, justru UEA yang berhasil menghadirkan gol pertama tepatnya di menit ke-16.

UEA yang tertekan melakukan serangan balik cepat. Bola yang melebar ke sisi kanan serang UEA dioper ke Ahmed Fawzi yang berlari cepat dari tengah. Fawzi menggiring bola ke kotak penalti Qatar dan dengan tenang menaklukkan kiper Salah Zakaria Hassan.

Skor 1-0 membuat Qatar tercekat. Melalui penyerangnya Abdulrasheed Umaru, Qatar sempat merepotkan pertahanan UEA di menit ke-30. Namun sepakan Abdulrasheed dapat ditahan dengan baik oleh penjaga gawang UEA Suhail Abdulla.

Gol Qatar baru tiba pada menit ke-36 melalui Abdulrasheed Umaru. Pemain bernomor punggung tujuh ini sukses menyundul masuk bola hasil umpan tendangan sudut.

Lima menit setelah gol itu, UEA kembali memimpin dengan skor 2-1, kali ini dari tendangan bebas Ali Saleh Amro.

Di babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta meski UEA bermain dengan 10 pemain setelah gelandang Mansor Ibrahim Alharbi dihukum dengan kartu kuning kedua.

UEA pun memastikan kemenangan dengan skor 2-1 dan berhak atas tiga poin yang membuat mereka untuk sementara memimpin Grup A Piala U-19 Asia 2018. 

Baca juga: Egy Maulana masuk "starting eleven" kontra Taiwan
Baca juga: Hadapi Taiwan, Indonesia perkuat pertahanan dan antisipasi bola mati
Baca juga: Potensi kejutan Taiwan dan antisipasi Indonesia di Piala U-19 Asia 2018

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018