Laga kami menghadapi Indonesia akan menjadi pertarungan menarik. Tekanan pertandingan juga bagus untuk pemain
Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola U-19 Qatar ingin mengalahkan Indonesia demi menjaga peluang lolos dari Grup A Piala U-19 Asia 2018, kata sang pelatih Bruno Pinheiro.

Bruno menyebut pihaknya sudah menyiapkan semuanya untuk laga menghadapi Indonesia yang digelar pada Minggu (21/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

"Pertandingan ini penting, bukan hanya untuk kami tetapi juga Indonesia," kata Bruno di Jakarta, Jumat.

Menurut Bruno, kondisi pemainnya sangat baik baik fisik maupun mental meski di laga perdana Grup A, Kamis (18/10), mereka takluk dari Uni Emirat Arab dengan skor 1-2.

Tentang Indonesia, dia menilai anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri itu merupakan tim yang bagus dengan pemain-pemain berkualitas baik. Apalagi Indonesia juga berperan sebagai tuan rumah.

"Laga kami menghadapi Indonesia akan menjadi pertarungan menarik. Tekanan pertandingan juga bagus untuk pemain," tutur Bruno.

Sebagai informasi, Qatar pernah menjadi juara Piala U-19 Asia pada edisi tahun 2014. Namun, Bruno menegaskan dirinya tidak ingin berharap terlalu jauh dan hanya ingin memenangkan laga demi laga.

Sementara, terkait laga melawan Qatar, pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri juga menganggap pertandingan yang menantang.

Indra pun menegaskan bahwa skuatnya sama sekali tidak diuntungkan dengan kekalahan Qatar dari Uni Emirat Arab.

"Kami baru dalam kondisi menguntungkan jika bisa mengalahkan Qatar," tutur Indra.

Laga timnas U-19 Indonesia versus Qatar sendiri digelar pada Minggu (21/10) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebelumnya, di tempat dan pada hari yang sama, mulai pukul 16.00 WIB berlangsung pertandingan lain Grup A yakni Taiwan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA).

Adapun saat ini Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A Piala U-19 Asia 2018 dengan tiga poin usai mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1 di laga pertamanya. 

UEA menyusul di posisi kedua juga dengan tiga poin tetapi kalah selisih gol dari Indonesia.

Sementara Qatar berada di peringkat ketiga klasemen usai takluk 1-2 dari UEA di partai pembuka dan Taiwan menjadi juru kunci. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018